Minggu, November 03, 2019

Jangan Ragu Lagi Deh! Ini Manfaat Solo Traveling Buat Kamu


Info Travel - Kira-kira apa sih yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata "solo traveling" ? Mungkin ada yang takut jalan sendirian, jika tersesat nggak ada yang menemani, khawatir ada orang jahat, nggak ada teman berbagi, atau mungkin ada yang penasaran dan merasa tertantang nih?.

Sendirian bukan melulu berarti kesepian loh. Diri kita terkadang memerlukan waktu yang berkualitas untuk dinikmati sendirian. Apalagi, tak jarang ketika berpergian dengan orang lain dapat menimbulkan perbedaan pendapat yang acap kali malah bikin bad mood.

Pergi nggak harus bergantung dengan orang lain kok! Berikut manfaat untuk kamu bila melakukan solo traveling.

1. Menjadi berani dan percaya diri


Solo traveling tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tetapi, ketika kamu berhasil mewujudkannya, berarti kamu mampu menangani rasa takutmu. Kamu belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri, dan lebih bertanggung jawab. Karena, segalanya akan kamu atur sendirian nih.

Kemudian ketika kamu mulai berangkat dengan penuh keyakinan dan menikmati perjalanan, pasti rasa percaya diri mu akan langsung meningkat!

2. Merasakan kebebasan dan kedamaian


Saat pergi sendiri, tentu kamu akan menjadi orang yang penuh kebebasan namun tetap bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri.

Kamu bebas menentukkan mau makan apa, mau lanjut pergi kemana, tanpa perlu bergantung dan berdiskusi dengan orang lain. Kebebasan dan kedamaian saat pergi sendiri akan menjadi perasaan baru yang kamu rasakan!

3. Menambah wawasan


Ketika solo traveling, kamu akan dihadapkan dengan berbagai hal yang menjadi pengetahuan baru, membuatmu dapat belajar dan memperluas wawasan nih.

Entah melihat budaya baru, mencicipi beragam sajian makanan, ataupun menghadapi hal yang tak terduga membuatmu semakin banyak belajar. Jangan lupa juga belajar berinteraksi dengan orang sekitar, agar kamu nggak kesasar ya!

4. Mampu mengenali dirimu sendiri


Berjalan sendirian akan membuatmu lebih mengenali dirimu sendiri. Mungkin biasanya ketika pergi bersama orang lain, kamu akan mengikuti atau memikirkan kebutuhan orang lain. Tetapi, ketika sendiri semua akan terasa berbeda.

Kamu akan memahami apa yang kamu butuhkan, apa yang sebenarnya kamu inginkan, dan banyaknya waktu sendirian akan membuatmu memahami, serta menyadari segala tentangmu. Lalu, saat ini pula kamu mengetahui apa yang sering membuatmu takut, atau apa saja yang membuatmu tertarik dan suka.

5. Membuatmu lebih bersyukur


Apapun yang terjadi selama perjalanan, dan semua pelajaran yang telah kamu dapatkan, sudah seharusnya membuatmu menjadi sosok yang lebih bersyukur.

Kamu akan bersyukur dengan pengalaman yang telah kamu lalui, kamu merasa bahagia karena mendapatkan kesempatan, dan merasa beruntung karena dapat melewati solo traveling yang telah kamu rencanakan serta impikan.

Jadi gimana, berani untuk solo traveling, kan? Silakan share pendapat atau cerita solo traveling kamu, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar